Jadi Juara Dunia, Zohri Bangga Cetak Sejarah untuk Indonesia

Jadi Juara Dunia, Zohri Bangga Cetak Sejarah untuk Indonesia
Lalu Muhammad Zohri setelah menjuarai lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20, di Tampere, Finlandia, Rabu, 11 Juli 2018. ( Foto: Istimewa )
Aichi Halik / AHL Kamis, 12 Juli 2018 | 19:47 WIB

Jakarta - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mencetak sejarah dengan menjadi juara dunia 100 meter dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang digelar di Tempere, Finlandia, pada Rabu (11/7).

Prestasi Zohri menjadi sejarah bagi Indonesia sepanjang mengikuti kejuaraan ini.

Dikutip dari akun Youtube International Association of Athletics Federations (IAAF), IAAF Athletics, Zohri menyatakan bangga atas prestasinya.

"Sangat bangga sekali terhadap apa yang saya dapatkan. Ini sangat luar biasa bagi saya," kata Zohri menjawab pertanyaan jurnalis usai menjuarai lomba tersebut pada Rabu (11/7).

"Perasaan saya bangga sekali soalnya saya bisa buat sejarah di sini," kata dia.

Zohri berhasil mengalahkan dua pelari asal Amerika Serikat dengan mencatatkan waktu 10,18 detik. Ia unggul tipis dari Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang sama-sama mencatatkan waktu 10,22 detik.

Pencapaian Zohri ini merupakan sejarah baru dalam cabang olahraga atletik Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia mencatatkan prestasi terbaik di nomor lari 100 meter pada kejuaraan yang sama di tahun 1986 dengan mencapai finis ke-8 di babak penyisihan.

Selanjutnya, Zohri mengaku mempersiapkan diri untuk event selanjutnya, Asian Games 2018, yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Lalu Muhammad Zohri yang lahir 1 Juli 2000 ini mengaku siap untuk bertanding di Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang bulan depan.

Atlet asal Lombok Utara NTB ini akan memberikan performa terbaiknya pada ajang olahraga yang digelar di Indonesia Agustus mendatang.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE