Siemens Indonesia Sumbang Korban Gempa Lombok

Siemens Indonesia Sumbang Korban Gempa Lombok
Seorang prajurit TNI mengajak bermain anak-anak korban gempa Lombok di tempat pengungsian Desa Balai Kuwu, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Selasa, 11 September 2018. ( Foto: Istimewa / Puspen TNI )
Unggul Wirawan / WIR Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:55 WIB

Jakarta- Siemens Indonesia dan segenap karyawan memberikan sumbangan untuk para korban gempa bumi di pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sumbangan uang senilai Rp 230 juta itu disampaikan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta, Kamis (11/10).

Penyerahan donasi dari Siemens Indonesia dilakukan secara simbolis oleh Kepala Divisi Daya dan Gas, PT Siemens Indonesia, Bernaud Stuckart kepada Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI Jakarta.

Melalui program penggalangan donasi karyawan yang
disetarakan oleh perusahaan, Siemens Indonesia berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 230 juta dalam bentuk sumbangan uang yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu para korban.

“Kami menyampaikan simpati yang mendalam kepada para korban gempa Lombok. Segenap karyawan di Siemens Indonesia menunjukkan solidaritas yang mendalam dengan mengambil bagian dalam program penggalangan donasi untuk meringankan penderitaan para korban gempa di Lombok,” ujar Presiden Direktur dan CEO, PT Siemens Indonesia Prakash
Chandran.

Gempa bumi dahsyat berkekuatan 6,9 SR diikuti oleh gempa susulan yang kuat pada akhir Juli dan awal Agustus tahun ini yang melanda pulau Lombok telah
menewaskan sedikitnya 430 orang, melukai lebih dari 1.300 lainnya serta memaksa lebih dari 200.000 orang meninggalkan rumah mereka untuk mencari perlindungan.

“Kami berterima kasih kepada Siemens Indonesia atas dukungan yang diberikanmelalui penyaluran donasi kepada Palang Merah Indonesia untuk meringankan penderitaan para korban gempa di Lombok. Donasi ini akan digunakan untuk penyediaan fasilitas P3K, keperluan penampungan, selimut, air minum dan perangkat kebersihan bagi para korban di area gempa,” ucap Sekretaris Jendral PMI Ritola Tasmaya.

Sebelumnya, Siemens di Indonesia juga melakukan penggalangan donasi oleh para karyawan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2004, dan juga membantu korban gempa bumi yang melanda Yogyakarta dan Jawa Tengah pada tahun 2006. [PR/U-5]



Sumber: Suara Pembaruan