Karangasem Adakan Pelayanan Terpadu Goes To Banjar

Karangasem Adakan Pelayanan Terpadu Goes To Banjar
Bupati Karangasem Bali, IGA Mas Sumatri meninjau langsung kegiatan pelaksaan Pelayanan Terpadu Goes To Banjar di Area Kantor Kecamatan Selat, Karangasem Bali, Kamis (12/7/2018) ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Kamis, 12 Juli 2018 | 23:26 WIB

Jakarta- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karagasem, Bali mengadakan pelayanan terpadu Goes To Banjar, Kamis (12/7).

Acara yang berlangsung di areal Kantor Camat Selat, Kabupaten Karangasem ini ramai didatangai dan dipenuhi ratusan warga. Ini merupakan ajang kedua kalinya yang diselenggarakan Pemkab Karangasem.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu (IGA) Mas Sumatri mengucapkan terimakasih atas antusiasme masyarakat Kecamatan Selat. “Pelayanan terpadu ini merupakan yang kedua kalinya kami adakan setelah pada Mei 2018 lalu,” ujar Sumatri.

Kegiatan pelayanan ini adalah bagian dari program Pemkab Karangasem yang tertuang dalam Nawa Satya Dharma, yaitu kegiatan yang dilaksanakan semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat agar mendapatkan pelayanan dengan mudah dan cepat, seperti pengurusan surat akta kelahiran, Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), perizinan dan dokumen administrasi lainnya.

Bupati Mas Sumatri menambahkan, saat ini telah tercatat 160 pelayanan di Karangasem. “Namun, ke depan akan masuk pelayanan lainnya seperti pembuatan paspor dan sebagainya, sehingga memudahkan masyarakat agar tidak perlu jauh-jauh lagi urus dokumen, tinggal datang ke pelayanan terpadu Goes To Banjar yang siap membantu,” katanya.



Sumber: Suara Pembaruan