Membongkar Cinta Abadi Versi Deddy Dhukun

Membongkar Cinta Abadi Versi Deddy Dhukun
Deddy Dhukun (tengah) menerangkan tentang isi album terbaru 2D bertajuk "Satu Cinta Abadi", di Jakarta, Jumat, 10 Mei 2019. ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Sabtu, 11 Mei 2019 | 13:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah perjuangan yang cukup panjang, dan berhasil melalui masa berkabung, akhirnya album duet 2D (Deddy Dukun dan Dian Pramana Poetra) dirilis untuk umum. Album dengan judul Satu Cinta Abadi ini bisa dibilang menjadi kenangan terindah terakhir dari almarhum Dian Pramana Poetra, yang telah tutup usia pada Desember 2018. 

Dikatakan Deddy Dukun, saat ditemui Beritasatu.com, Jumat (10/5/2019), album Satu Cinta Abadi adalah rangkuman perjalanan panjang 2D. Dalam album terkuak kisah berbentuk lagu tentang konsep, idealisme, dan harmonisasi bermusik 2D. 

"Satu Cinta Abadi adalah kesimpulan dan rangkuman dari perjalanan panjang 2D selama berkarya di dunia musik. Album ini tetap berisikan lagu-lagu yang sejalan dengan konsep dan idealisme 2D,  dari awal terbentuk menciptakan musik yang indah dan enak didengarkan serta mudah dipahami tetapi tetap elegan dalam harmonisasi. Di album ini terlihat jelas jiwa dari musikalitas 2D," kata Deddy.

Pada album 2D, yang resmi diluncurkan pada April 2019, Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun menyanyikan beberapa lagu secara solo maupun berduet dengan penyanyi lain. Khusus kepada pendengar setia 2D, Deddy mengatakan dalam album bisa ditemukan sisi lain 2D.

"Di abum yang menandakan 35 tahun kami berkarya ini, akan terasa betapa romantisme 2D masih menyentuh hati pendengarnya. Sebut saja kala mendengar lagu-lagu Harus Malam Ini, Dimana Dirimu, Hanya Kau Seorang dan Peluklah Diriku, kita akan merasakan nada-nada romantis yang mudah untuk dipahami dan tetap menawan," candanya.

Dalam album ini 2D juga mengungkapkan kepeduliannya terhadap penggunaan narkoba. Lagu dengan judul Cepat Lari Cepat Pergi, mengajak pendengar untuk tidak menggunakan narkoba dan segera meninggalkan barang terlarang tersebut. 



Sumber: BeritaSatu.com