Ed Sheeran Musisi Muda Terkaya di Inggris dan Irlandia

Ed Sheeran Musisi Muda Terkaya di Inggris dan Irlandia
Ed Sheeran. ( Foto: Beritasatu Photo / Dina Fitri )
Indah Handayani / WBP Jumat, 10 Mei 2019 | 17:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ed Sheeran telah menggandakan kekayaannya di tahun lalu. Sheeran telah membukukan kekayaannya hingga mencapai 160 juta poundsterling atau setara Rp 2,9 triliun (kurs, Rp 18,404). Dikutip BBC, hal itu membuatnya mampu mengalahkan Adele di daftar musisi terkaya di Inggris dan Irlandia versi Sunday Times.

Angka tersebut membuat Sheeran menjadi musisi terkaya ke-17 di Inggris dan Irlandia. Sedangkan Adele di urutan ke-22 dengan 50 juta poundsterling, setelah tidak melakukan tur sejak 2017.

Sedangkan posisi puncak daftar musisi terkaya di Inggris dan Irlandia ditempati oleh Andrew Lloyd Webber yang memiliki kekayaan mencapai 820 juta poundsterling. Peringkat kedua ditempati Sir Paul McCartney dengan 750 juta poundsterling. Mantan Beatle, 76, adalah satu-satunya bintang yang kekayaannya berkurang, turun 70 juta poudtserlingdari total tahun lalu.

Grup rock Irlandia U2 berada di urutan ketiga, dengan Bono sebagai pentolannya dihargai bersama kekyaaan mereka dengan senilai 583 juta poundsterling. Sir Elton John mencapai posisi keempat, dengan kekayaan sebesar 20 juta poundsterling, meskipun ada sumbangan amal yang cukup besar untuk yayasan AIDS di Inggris dan AS. Mantan bintang Riverdance, Michael Flatley juga masuk dalam daftar tersebut berada di posisi kesembilan dengan 204 juta poundsterling.

Pada 2018, Sheeran dianggap telah menghasilkan lebih dari musisi lain dalam satu tahun dalam sejarah, dari tur dunia yang membawa pemasukan lebih dari 340 juta poundsterling dengan 94 pertunjukan.

Queen telah menikmati tahun yang sukses berkat kesuksesan besar dari biografi Bohemian Rhapsody yang memenangkan Oscar, yang telah mengumpulkan lebih dari 686 juta poundsterling di box office di seluruh dunia.

Brian May (160 juta poundsterling), Roger Taylor (155 juta poundsterling) dan John Deacon (130 juta poundsterling) masing-masing telah melihat kenaikan 25 juta poundsterling dalam kekayaan bersih mereka dalam satu tahun terakhir.

Sheeran juga berada di puncak daftar musisi muda terkaya, dengan bintang One Direction Harry Styles dan Niall Horan masing-masing di dua dan tiga, diikuti oleh Little Mix di tempat keempat. Kelima mantan anggota boyband fitur X Factor pada run-down, dengan Louis Tomlinson, Liam Payne dan Zayn Malik menempati posisi kelima, keenam dan ketujuh.

Top 10 Musisi Terkaya di Inggris dan Irlandia Versi Sunday Times

1. Andrew Lloyd-Webber 820 juta poundsterling

2. Sir Paul McCartney dan Nancy Shevell 750 juta poundsterling

3. U2 - 583 juta poundsterling

4. Sir Elton John 320 juta poundsterling

5. Sir Mick Jagger 275 juta poundsterling

6. Keith Richards 260 juta poundsterling

7. Olivia dan Dhani Harrison 250 juta poundsterling

8. Sir Ringo Starr 240 juta poundsterling

9. Michael Flatley 204 juta poundsterling

10. Sting 200 juta poundsterling



Sumber: BBC