Menghadang Ombak dengan Omega Seamaster Diver 300M

Menghadang Ombak dengan Omega Seamaster Diver 300M
Omega ( Foto: Omega )
Nurlis E Meuko / NEF Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:23 WIB

Sejak tahun 1993, Seamaster Professional Diver 300M dari Omega telah memiliki penggemar yang setia. Jam tangan ini dipuja karena desainnya yang unik dan berfitur teknologi-teknologi yang berguna untuk para penyelam. Seamaster Professional Diver 300M yang pertama menandakan kembalinya Omega ke dunia para penyelam dan merupakan awal dari kolaborasi antara Omega dengan James Bond.

Kini, 25 tahun kemudian, Omega kembali dengan koleksi baru untuk Seamaster Professional Diver 300M dengan desain yang disempurnakan di tahun 2018 ini, 14 model unik, 6 dengan model stainless steel dan 8 yang merupakan antara stainless steel dan emas 18K.

Diver 300M yang terbaru kini lebih besar dengan ukuran 42 mm, dan setiap model menggunakan Master Chronometer Calibre 8800, yang membawanya ke kelas terdepan dalam hal presisi, performa dan resistensi terhadap gelombang magnet sampai dengan 15.000 gauss.

Setiap detail dari penampakan jam tangan tersebut juga mendapatkan perubahan, termasuk pada bagian bezel yang kini terbuat dari keramik yang dilapisi enamel putih untuk ketahanan jangka panjang.

Dial dari 300M pun terbuat dari keramik dan tersedia dalam warna hitam, biru, atau chrome. Omega juga telah mengembalikan ukiran pola ombak yang merupakan fitur favorit dari desain sebelumnya, namun kali ini dibuat dengan teknologi laser mutakhir.

Setiap indeks dinaikkan posisinya dan diisi dengan Super-LumiNova, indikator tanggal dipindah ke bagian bawah dial. Tangan jamnya pun, yang dilapisi rhodium diperbaharui, yang tentunya akan terlihat lebih nyata bagi penggemar Diver 300M.

Setiap model terbuat dengan tali jam metal atau dengan tali karet berwarna hitam atau biru. Tali metal terbaru kini hadir dengan desain ergonomis dan terintegrasi dengan casing jam.

Diver 300M bukan hanya untuk penyelam saja, tapi dapat dipakai siapapun, namun bagi yang memang gemar menyelam, Seamaster buatan Omega ini memang lengkap dengan fitur yang dapat diandalkan di bawah air.

Bagi seorang penyelam, menghitung waktu yang lewat di bawah permukaan amat penting. Pada Seamaster 300M terbaru, rotating bezel telah diberikan desain baru, dengan titik bercahaya pada posisi jam 12.

Para penyelam professional tahu bahwa molekul helium mengembang ketika berada di bawah tekanan dan dapat merusak permukaan jam dan caseback-nya. Salah satu fitur utama dari Diver 300M adalah katup pelepas heliumnya. Untuk model yang terbaru. Katupnya diberikan bentuk kerucut dan dipatenkan dengan teknologi terbaru, jika katup terbuka secara tidak sengaja di bawah air, Diver 300M akan tetap tahan dan berfungsi sejauh 5 bar.

Ketika Omega Seamaster Diver 300M pertama diperkenalkan, jam tangan ini langsung digemari oleh banyak orang. Dengan desain dan teknologi yang termutakhir, Diver 300M menjadi andalan para penyelam, atlet dan bahkan bagi sosok seperti James Bond sendiri.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE