Posy Beauty Bidik Pasar Mancanegara

Posy Beauty Bidik Pasar Mancanegara
Beauty blogger, Diandra Bernardin. ( Foto: Beritasatu Photo )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 10 Oktober 2018 | 12:02 WIB

Jakarta - Era milenial membuat semua orang punya kesempatan membangun bisnis secara cepat dan mandiri. Adalah sosok Diandra Bernadin seorang mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama rekannya Amanda Neola, membidani brand lipstik bernama Posy. Strategi yang dia bangun dengan menggandeng rekan-rekan beauty blogger untuk mempromosikan produknya.

Perusahaan yang dibangun dan dikelola oleh dua perempuan entrepreneur muda ini, memiliki misi untuk memperkenalkan produk lokal Indonesia yang berkualitas tinggi dan memenuhi standar internasional.

"Sehingga, diharapkan Posy Beauty menjadi lipcream matte brand lokal pilihan bagi pasar lokal maupun internasional dengan berbagi semangat optimisme dan energi positif ini kepada para perempuan di seluruh Indonesia," kata Founder sekaligus CEO Posy Beauty, Diandra Bernardin, di Jakarta, Selasa (10/10).

Produk Posy Beauty

Baca Juga: Posy Beauty Bidik Kalangan Wanita Muda

Dalam perjalanan setahun memasuki industri kecantikan, kata Diandra, Posy Beauty mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat. Sejak pertama kali launching setahun lalu, hingga saat ini Posy Beauty banyak mendapatkan review positif dari beauty influencer, artis, dan konsumen yang mau berbagi tentang experience mereka di media sosial (Medsos), blog ataupun channel YouTube.

"Dari awal pembuatan produk, saya kerjakan dengan sunguh-sungguh dan sepenuh hati untuk memenuhi tren dan kebutuhan konsumen masa kini. Maklum saja, konsumen sekarang sudah sangat knowledgeable atas suatu produk bahkan sebelum produk itu ada di tangan mereka, they can just simply Google it untuk mencari review product. Intinya, konsumen sudah sangat aware dengan kualitas," kata Diandra.

Diandra menambahkan, pihaknya merancang Posy Beauty dengan kualitas terbaik yang diyakini akan menjadi top brand untuk mengangkat keunggulan produk dalam negeri.

"Saya juga ingin mengubah mindset bahwa local product is also low quality. Itu salah besar, karena saat ini justru produk lokal tidak kalah bersaing dengan produk luar," tegasnya.

"Untuk kosmetik jenis dekoratif itu perlu adanya experience. Untuk itu, kami saat ini sedang gencar untuk ada di offline store, tidak hanya di online. Konsumen untuk produk dekoratif tentunya butuh experience, mereka butuh merasakan terlebih dahulu sebelum membeli," sambung Diandra.

Lebih lanjut, Diandra menambahkan, Posy Beauty kedepannya melengkapi koleksi makeup, tidak hanya lipcream. Selain itu, pihaknya akan memperkenalkan brand lokal Indonesia ini untuk bersaing di pasar regional.

"Rencananya, kami akan merambah segmen konsumen di kawasan ASEAN, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina dan sekitarnya," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE