Kreatif! Para Pemuda 'PRISMA' Gelar Kegiatan Tausiyah dan Sosial

Kreatif! Para Pemuda 'PRISMA' Gelar Kegiatan Tausiyah dan Sosial
PRISMA Fair 2019 di Masjid Al-Amin Radio Dalam, Jakarta Selatan ( Foto: BeritaSatu TV )
Winda Ayu Larasati / WIN Minggu, 19 Mei 2019 | 11:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemuda Remaja Islam Masjid Al-Amin Radio Dalam, Jakarta Selatan menggelar tausiyah dan kegiatan sosial di masjid tersebut, pada Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan ini bertujuan agar generasi milenial dengan dakwah Islam yang kreatif dan inovatif. Salah satu pembicara dalam acara tersebut yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rudiantara menyambut positif kegiatan tersebut.

Ia mengatakan kegiatan yang digelar PRISMA dapat menjadi contoh masjid lain.

Dalam acara tersebut, Rudiantara memaparkan konteks perkembangan ekonomi di era digital saat ini. Ia terus mendukung generasi milenial mengembangkan kegiatan dalam konteks sosial dan ekonomi, selain untuk kemakmuran masjid.

Sementara Ketua PRISMA Vinto Krisber menyebut tausiyah dan kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun. PRISMA juga berada di bawah naungan DMI.

Vinto mengatakan bahwa masjid tidak hanya menjadi tempat beribadah namun dapat menjadi tempat para pemuda untuk melakukan kreativitas dan inovatif di bidang masing-masing.

"Kami ingin sekali membuat suatu hal yang kebaikan tetapi berbeda dari yang lain yaitu membuat PRISMA Fair dengan masjid milenial," kata Vinto.

Dalam kegiatan tersebut, PRISMA ingin mengajak anak-anak muda mengambil peran memakmurkan masjid, dengan begitu, masjid dan para milenial dapat bersinergi menciptakan nuansa dakwah Islam yang kreati dan inovatif. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut malam Nuzulul Alquran.



Sumber: BeritaSatu TV