25 Bocah yang Suka Ngelem Diamankan Polisi

25 Bocah yang Suka Ngelem Diamankan Polisi
Petugas kepolisian mengamankan bocah yang kedapatan nongkrong dan menghirup lem aibon di Koja, Jakarta Utara, Rabu (10/10/2018) malam. ( Foto: istimewa )
Carlos Roy Fajarta / BW Kamis, 11 Oktober 2018 | 22:53 WIB

Jakarta- Sebanyak 25 anak yang masih berusia di bawah 17 tahun diamankan oleh anggota Polsek Koja, Jakarta Utara. Polisi sebelumnya mendapatkan laporan dari warga sekitar yang resah dengan keberadaan bocah-bocah yang sering nongkrong di permukiman mereka.

"Ada 25 anak, 21 laki-laki dan 4 perempuan. Sebagian ada yang ngelem bergantian di Jalan Melati, sisanya nongkrong di pinggir jalan," ujar Kapolsek Koja, Kompol Efendi, Kamis (11/10).

Ia menyebutkan, orangtua anak-anak tersebut telah dipanggil agar mengetahui kebiasaan buruk anak-anak mereka, yang gemar menghirup bau lem aibon.

"Semuanya kita arahkan untuk pembinaan dengan Dinas Sosial terkait dan kita laporkan ke orangtua serta guru wali kelas di sekolahnya," tambahnya.

Dari 25 anak tersebut, sebagian besar masih SMP, dan berusia 12-14 tahun. Delapan di antaranya putus sekolah dan sering nongkrong hingga tengah malam.

"Mereka ini nongkrong pindah-pindah, kadang di Melati besoknya di Lagoa. Kita terus intensifkan pengawasan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tawuran dan kenakalan remaja lainnya," jelas Efendi.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE