Seorang Kakek di Bogor Meninggal Tercebur Sumur

Seorang Kakek di Bogor Meninggal Tercebur Sumur
Petugas mengevekuasi jenazah Herman Juanda (63) warga Tlajung Udik RT 02 /06, Desa Tlajungudik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, tewas tercebur sumur saat akan memperbaiki mesin pompa air. ( Foto: Beritasatu.com / Vento Saudale )
Vento Saudale / AMA Kamis, 11 Oktober 2018 | 20:35 WIB

Bogor - Naas nian nasib kakek bernama Herman Juanda (63), warga Tlajung Udik RT 02 /06, Desa Tlajungudik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, ini. Ia tewas tercebur sumur saat akan memperbaiki mesin pompa air.

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Yudi Kusyadi menuturkan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh saksi Dede, sekitar pukul 16.00 yang mendengar suara kucuran air melalui pipa yang keluar dari dalam sumur seusai diperbaiki.

"Saksi dan korban tengah memperbaiki mesin air. Setelah diperbaiki, air sudah kembali mengalir. Namun saat korban dipanggil, tidak menjawab. Kemudian saat dihampiri, pompa air sudah berantakan dan korban berada di dalam sumur," tutur Yudi saat dikonfirmasi, Kamis (11/10).

Mengetahui kejadian itu, saksi langsung menghubungi pengurus RT setempat dan melanjutkannya kepada Bhabinkamtibmas dan Timsar untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur. "Setelah tau kejadian itu, saksi melaporkannya ke polisi," ucapnya.

Lebih lanjut, korban diduga terpeleset saat akan memperbaiki mesin pompa yang tidak dapat menyedot air dari dalam sumur di rumah kontrakan miliknya.

"Berdasarkan keterangan, korban awalnya memang berniat memperbaiki mesin air namun diduga terpeleset dan tercebur ke dalam sumur," lanjutnya.

Korban kemudian dievakuasi oleh tim SAR yang dibantu oleh warga sekitar. Namun, pihak keluarga korban menolak untuk dibawa ke RS guna keperluan autopsi. Jenazah korban langsung dimakamkan di TPU setempat.



Sumber: BeritaSatu.com