Anies: Wagub Kosong, Kinerja Pemprov Tak Terganggu

Anies: Wagub Kosong, Kinerja Pemprov Tak Terganggu
Gubernur DKI, Anies Baswedan menerima surat pengunduran diri Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno di ruang kerjanya, Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (10/8/2018). ( Foto: Berita Satu / Lenny Tambun )
Lenny Tristia Tambun / BW Jumat, 10 Agustus 2018 | 20:10 WIB

Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan menegaskan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak akan terganggu meski terjadi kekosongan jabatan wakil gubernur (wagub) DKI.

Apalagi saat ini, ia bersama jajaran Pemprov DKI sedang menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Perubahan 2018. Dipastikan, penyusunan anggaran perubahan tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Dari sisi anggarannya, insyaallah, kita akan segera menyiapkan kontegensi plannya. Untuk bisa mengisi semua rencana anggaran agar bisa berjalan semua,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (10/8).

Diakui, peranan mantan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno sangat besar dalam persiapan penyusunan perubahan anggaran, terutama dalam berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kita sudah bicarakan itu juga. Nanti kita bicara lebih panjang lagi dengan Bang Sandi. Untuk membicarakan detail langkahnya seperti apa,” ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan warga Jakarta tak perlu khawatir dengan adanya kekosongan jabatan Wagub DKI.

“Bagi warga Jakarta jangan khawatir, semua yang menjadi tanggung jawab Pemprov DKI tidak akan terinterupsi dengan adanya perubahan ini. Kita tetap akan all out untuk menjalankan semua tanggung jawab kita agar tidak ada hambatan,” tegasnya.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wagub DKI per hari ini karena akan maju menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendamping bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.



Sumber: BeritaSatu.com