Anies Bantah Deklarasi Capres di Balai Kota

Anies Bantah Deklarasi Capres di Balai Kota
Anies Baswedan.
Erwin C Sihombing / YUD Kamis, 12 Juli 2018 | 16:16 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan tidak ada kegiatan deklarasi pencapresan dirinya di Kantor Balai Kota Jakarta saat acara halalbihalal Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Dia memastikan kabar yang beredar melalui undangan di media sosial belakangan ini, yang menyebut pendeklarasian dirinya sebagai capres di Pemilu 2019 adalah kabar bohong (hoax).

"Saya bilang kalau mau pakai tempat ini tidak boleh ada kegiatan politik praktis. Nggak boleh," kata Anies, di Jakarta, Kamis (12/7).

Anies meyakini beredarnya hoax dilakukan oleh pihak yang bertanggung jawab untuk menggagalkan acara halalbihalal dan silaturahmi Kahmi yang bakal digelar malam ini. Ketua KAHMI Siti Zuhro juga telah menyatakan kabar deklarasi Anies sebagai capres merupakan hoax.

Mantan rektor Paramadina itu menjelaskan bahwa agenda halalbihalal Kahmi sudah dijadwalkan dari jauh-jauh hari untuk digelar di Balai Agung, Balai Kota Jakarta.

Anies menepis spekulasi deklarasi pencapresannya tetap dilakukan di Balai Kota secara spontan saat halalbihalal itu digelar, "Enggak lah, tidak. Cek saja sama KAHMI, tidak ada urusan (deklarasi)," tekan Anies yang tetap mendukung digelarnya acara halalbihalal tersebut.



Sumber: Suara Pembaruan