Anies Minta Transjakarta Sosialisasikan Titik Shuttle ke Venue Asian Games

Anies Minta Transjakarta Sosialisasikan Titik Shuttle ke Venue Asian Games
Ilustrasi jalur bus Transjakarta. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / JAS Selasa, 10 Juli 2018 | 13:46 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menyiapkan sebanyak 1.500 bus Transjakarta untuk mendukung perhelatan Asian Games di Jakarta yang akan digelar pada 18 Agustus mendatang. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 300 armada yang dikhususkan untuk membantu ofisial, atlet, dan warga menuju venue Asian Games.

Selebihnya akan digunakan sebagai feeder untuk mencapai shuttle bus Transjakarta yang melayani rute langsung ke berbagai venue Asian Games di beberapa wilayah DKI Jakarta.

"Kalau angkutan umum, insyaallah siap. Kami sudah menyediakan 1.500 bus dari Transjakarta yang akan disiapkan untuk mendukung Asian Games. Baik yang digunakan untuk transportasi para atlet, ofisial, jurnalis, dan juga untuk para warga yang akan mendatangi venue," kata Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta di kantor BPK Perwakilan DKI Jakarta, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (10/7).

Dengan disediakan transportasi publik ke venue, Anies pun meminta warga tidak menggunakan kendaraan pribadi. Karena di dalam atau sekitar venue pertandingan, tidak dimungkinkan untuk parkir kendaraan pribadi.

Supaya masyarakat yang ingin menonton pertandingan olahraga di seluruh venue dengan menggunakan transportasi publik, Anies meminta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk mensosialisasikan titik-titik shuttle bus Transjakarta ke venue. "Transjakarta akan menyiapkan shuttle dari berbagai titik," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta PT Transjakarta mengumumkan titik-titik lokasi shuttle bus ke venue. Sehingga warga tidak perlu mendatangi venue dengan kendaraan pribadi.

"Nanti Transjakarta akan memberikan informasi titik-titik lokasi untuk shuttle keberangkatan ke venue. Nanti diumumkan lewat media, sosial media. Seperti kemarin mengumumkan kebijakan ganjil-genap. Jadi nanti Transjakarta yang akan menyiapkan itu semua," tukasnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE