Wali Kota Jakarta Utara Fokus Percantik Kawasan Kampung Atlet

Wali Kota Jakarta Utara Fokus Percantik Kawasan Kampung Atlet
Wisma Atlet Kemayoran. ( Foto: Antara )
Carlos Roy Fajarta / JAS Senin, 9 Juli 2018 | 13:36 WIB

Jakarta - Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau yang baru dilantik pada Kamis (5/7) pekan lalu akan memfokuskan persiapan menata dan mempercantik kawasan Kampung Atlet Asian Games 2018.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin apel pegawai aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Utara pada Senin (9/7). Ia menjelaskan pihaknya akan fokus mempercantik kawasan di sekitar kampung atlet Asian Games 2018 di perbatasan Kemayoran, Tanjung Priok, dan Pademangan.

"Kami menyiapkan pawai obor replika pada 15 Juli yang akan dilakukan di setiap kecamatan dan kelurahan selama satu hari saja. Kemudian pada 16 Agustus juga dipersiapkan torch relay dari kantor Pemkot Jakut hingga pertigaan Jubile sepanjang 9,3 KM," ujar Syamsuddin di Plaza Barat Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Ia meminta agar Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait untuk melakukan penataan dan mempercantik area yang akan dilintasi pawai obor serta menata dan memperindah kawasan sekitar kampung atlet maupun venue Asian Games 2018.

Sebagaimana diketahui, pihak Pemkot Jakut selama ini melakukan penataan kawasan di depan wisma atlet dan penempatan posko Asian Games 2018. Melakukan perluasan pengecatan kampung warna warni dan dinding tol di sekitar jalan protokol Jalan Yos Sudarso dan Jalan RE Martadinata.

Pembenahan sekitar Danau Sunter (depan kampung atlet) juga sudah dilakukan dengan membersihkan bagian Pulau Danau, yang ada di Danau Sunter melibatkan tidak hanya petugas Pemprov DKI Jakarta saja namun juga Kolinlamil TNI AL.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Syamsuddin Lologau mendapatkan amanah baru dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk menjadi wali kota Jakarta Utara. 



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE