Fitness First Indonesia Kembangkan Latihan Olahraga Fungsional

Fitness First Indonesia Kembangkan Latihan Olahraga Fungsional
Perayaan hari jadi Fitness First Indonesia ke-14 di Jakarta. ( Foto: istimewa )
Hendro D Situmorang / CAH Jumat, 17 Mei 2019 | 20:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tren pusat kebugaran atau lebih dikenal dengan fitness saat ini telah mengalami perkembangan lebih maju yakni dari latihan berbasis mesin ke latihan olahraga fungsional. Hal itu menjadi dedikasi Fitness First Indonesia selama berdiri 14 tahun yang terus mengembangkan dan sinergikan gaya-gaya olahraga terkini.

Country Manager Fitness First Indonesia, David Prosser mengakui paham atas perubahan tersebut. Oleh karena itu, pihaknya menawarkan latihan dengan gerakan yang dinamis yang mengikuti pola gerakan alami di program signature olahraga berkelompok sekaligus memastikan personal trainer-nya telah mengikuti program certified fitness coach.

"Semua ini kami lakukan guna memastikan para member dapat berlatih dengan nyaman dan aman. 14 tahun lalu, kami memperkenalkan konsep fitnes yang terintegrasi ke Indonesia dan sejak saat itu, berkat kepercayaan dari para member dan juga dedikasi dari staf, kami bisa bertumbuh dengan cepat,” katanya saat merayakan hari jadi ke-14 di Jakarta, Jumat (17/5/2019) yang menjadi tonggak penting dalam sejarah dan hubungannya dengan komunitas kebugaran Indonesia.

Brand kebugaran di industri ini terus dikenal dalam memberikan pengalaman kebugaran berkualitas tinggi, kelas kebugaran untuk setiap tingkatan, berbagai peralatan untuk latihan kardio, latihan strength, dan latihan fungsional, klub yang terawat baik, dan fokus pada layanan pelanggan dimana semuanya berfungsi untuk memberikan motivasi dan inspirasi untuk member berlatih dan mencapai tujuan kebugaran anggota.

"Terhitung ada lebih dari 30.000 anggota kami yang aktif berlatih di seluruh jaringan klub di Jakarta. Kami sangat senang dapat membantu para member dalam meningkatkan tingkat kebugaran mereka sehingga mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih berkualitas," ungkap Prosser.

Di 11 klubnya di Indonesia, termasuk lima klub premium dan enam klub berkelas platinum, Fitness First menawarkan program Signature Group Fitness seperti edge series, fight series, freestyle series, ride series, dan flow yoga series.

Anggota dapat memilih berbagai program olahraga lainnya seperti body pump, body combat dan juga zumba dimana ada sekitar 1.000 kelas fitnes berkelompok yang diadakan setiap minggu di seluruh jaringan klub. Adapun inisiatif lain yang diperkenalkan Fitness First untuk beraktivitas dengan member di luar klub adalah dalam bentuk program running club.

"Ini adalah acara olahraga lari berkelompok yang diadakan setiap hari minggu, dan sangat cocok bagi member yang ingin berlatih untuk berbagai kompetisi lari seperti triathlon atau biathlon, maupun bagi member lain yang ingin menikmati sesi olahraga lari dalam suasana yang lebih santai dan ini terbuka bagi siapa saja," jelas dia.

Dalam merayakan hari jadinya, Fitness First mempersembahkan 151 anggotanya dengan sertifikat dan hadiah seru sebagai bentuk apresiasi atas komitmen mereka sebagai anggota yang telah bergabung lama dengan Fitness First Indonesia.

“Saya mencoba kelas dance yang pertama dan langsung yakin bahwa pengalaman tersebut adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Meskipun seringkali sibuk bekerja sebagai talent acquisition manager, saya memutuskan untuk menjadi instruktur freelance di sini agar dapat selalu menikmati dua kelas favorit yaitu love to dance dan body jam, sekaligus membantu anggota lain berlatih,” ujar Dhita Eka Priyanti, anggota setia yang sudah bergabung sejak 2005 saat berbagi pengalaman.

Diakui di usianya 37 tahun dirinya merasa jauh lebih segar dari sebelumnya dan banyak member lain mengakui mereka sulit percaya bahwa ia masih sangat berenergi di usia yang sekarang ini.

Sementara Area Fitness Manager Fitness First Grand Indonesia, Koko Koswaram mengakui sejak ia bergabung di tahun 2005 sebagai fitness instructor hingga saat ini, dirinya telah menjadi area fitness manager menyaksikan transformasi ke arah yang lebih baik lagi.



Sumber: Suara Pembaruan