Pekan Ini, DKI Cairkan Bonus Atlet Asian Para Games

Pekan Ini, DKI Cairkan Bonus Atlet Asian Para Games
Asian Para Games 2018. ( Foto: Istimewa )
Lenny Tristia Tambun / FMB Selasa, 23 Oktober 2018 | 14:16 WIB

Jakarta - Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI, Ratiyono mengatakan bonus untuk atlet DKI yang berlaga di Asian Para Games 2018 akan cair pekan ini. Bonus yang dicairkan sebesar Rp 33 miliar.

“Uangnya sudah ada. Tinggal menunggu SK Gubernur. Setelah SK Gubernur diteken Pak Gubernur, kita agendakan waktu yang pas untuk memberikan apresiasi kepada atlet Asian Games maupun Asian Para Games. Kalau bisa minggu ini. Saya usahakan minggu ini sudah dicairkan,” kata Ratiyono, Selasa (23/10).

Bonus atlet Asian Para Games asal DKI telah dianggarkan dalam APBD Perubahan DKI 2018. Besaran yang diberikan kepada atlet tersebut sama dengan bonus yang diterima atlet Asian Games 2018.

“Total anggarannya sekitar Rp 33 miliar. Atlet DKI yang berlaga di Asian Para Games 2018 ada lima atlet meraih medali emas, dua perak dan tiga perunggu,” ujarnya.

Besaran bonus yang diterima atlet DKI yang meraih medali adalah Rp 750 juta untuk peraih medali emas, Rp 500 juta untuk medali perak, dan Rp 250 juta untuk medali perunggu.

 



Sumber: BeritaSatu.com