Pecahkan Rekor Muri, Pluit Village Bagikan Ribuan Kue Bulan Gratis

Pecahkan Rekor Muri, Pluit Village Bagikan Ribuan Kue Bulan Gratis
Pluit Village memecahkan rekor Muri dengan membagikan kue bulan terbanyak di Indonesia pada 22 September 2018. ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / WBP Minggu, 23 September 2018 | 09:06 WIB

Jakarta - Dalam rangka perayaan Festival Musim Gugur, Pluit Village bekerja sama dengan Energy Bagua membagikan ribuan kue bulan. Perayaan ini sekaligus menjadi momen bersejarah karena memecahkan rekor musem rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan membagikan kue bulan terbanyak di Indonesia pada 22 September 2018.

Sebanyak lebih 2.000 kue bulan dibagikan sepanjang perayaan Festival Musim Gugur di Pluit Village dengan tema ‘Thousand Mooncake Festival’. Tidak hanya dibagikan kepada para pengunjung, tetapi juga kepada anak-anak Panti Asuhan Agape.

Direktur Pluit Village Mall Anderson Chong, berharap keberhasilan yang didapatkan tidak hanya menjadi momentum sementara, tetapi sebagai simbol kekeluargaan dan kerukunan yang menjadi ciri khas festival ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini. Terlepas dari momen bersejarah ini, saya berharap Festival Musim Gugur dapat selalu menjadi momen untuk mendekatkan diri dengan keluarga, tentunya dengan menghabiskan waktu bersama di Pluit Village Mall,” ungkapnya dalam keterangan pers, Minggu (23/9).

Festival Musim Gugur atau yang lebih dikenal dengan Festival Kue Bulan identik dengan pembagian kue bulan sebagai lambang kesejahteraan. Kue bulan sendiri merupakan makanan tradisional khas masyarakat Tionghoa berbentuk bulat yang dapat diartikan sebagai keutuhan dalam keluarga.

Ribuan kue bulan yang dibagikan merupakan persembahan dari Energy Bagua, organisasi yang mempelopori metode meditasi dengan berjalan. Energy Bagua sudah beberapa lama menjadi salah satu tenant di Pluit Village Mall.

Selain pembagian kue bulan, perayaan Festival Musim Gugur di Pluit Village diramaikan parade lentera, kejuaraan barongsai, hingga pertunjukan tarian tradisional Tionghoa. Pengunjung juga dapat mengikuti tantangan foto di area photobooth bernuansa ungu yang dibuat khusus selama perayaan ‘Thousand Mooncake Festival’.



Sumber: Investor Daily
CLOSE