Sensasi Kumur Massal Enkasari Diganjar Rekor MURI

Sensasi Kumur Massal Enkasari Diganjar Rekor MURI
(dari kiri) GM SBU Marketing & Sales PT Kimia Farma Arief Nugroho, Perwakilan MURI Ridho, Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Pujianto, Manager Marketing OTC Herbal PT Kimia Farma Bayu Sulendrotomo menerima sertifikat setelah pemecahan Rekor MURI Aksi Kumur Bersama yang diikuti 2.000 peserta di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/4/2019). ( Foto: Kimia Farma / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Sabtu, 27 April 2019 | 15:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Dua ribu orang menggelar aksi kumur bersama dengan Enkasari Mouthwash Herbalcare Protection (Enkasari Mouthwash) di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/4). Sensasi kumur massal ini diganjar rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Rekor MURI ini dicetak lewat Aksi Kumur Bersama menggunakan Enkasari Mouthwash. Sertifikat aksi 2.000 peserta tersebut diterima oleh Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir dan Direktur Pengembangan Bisnis, Pujianto beserta jajaran manajemen.

“Bertepatan dengan peluncuran Enkasari Mouthwash, Kimia Farma ingin mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut secara rutin dan teratur menggunakan obat kumur yang halal. Enkasari Mouthwash ini tidak mengandung alkohol dan bebas gula sehingga sangat cocok digunakan untuk keperluan pribadi dan keluarga,” kata Honesti Basyir.

Enkasari Mouthwash hadir dengan tiga varian rasa, yaitu Peppermint, Freshmint dan Citrusmint. Berbagai manfaat dapat dirasakan melalui penggunaan Enkasari Mouthwash dengan cara dikumur, yakni menghilangkan bau napas tak sedap, membunuh bakteri, melawan karang gigi, menjaga kesegaran mulut serta manfaat kesehatan gigi dan mulut lainnya.

“Tentunya kami berharap bahwa Enkasari Mouthwash ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat terkait produk perawatan gigi dan mulut. Selain memenuhi standar kehalalan produk, Enkasari Mouthwash terbuat dari bahan-bahan alami sesuai dengan pilihan masyarakat saat ini, yaitu back to nature. Jadi, kami ajak masyarakat untuk rutin menggunakan produk ini karena Enkasari Mouthwash - Alami di Mulut, Halal Segarnya,” tambah Pujianto.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) farmasi, Kimia Farma berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk healthcare (kesehatan) bagi masyarakat. Kehadiran Enkasari Mouthwash Herbalcare Protection diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan produk yang berkualitas, berkhasiat dan terjangkau bagi masyarakat.

Enkasari merupakan obat kumur cair yang diproduksi oleh PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Produk yang dapat mengobati sariawan ini terbuat dari bahan-bahan alami. Di samping itu, Enkasari juga mencegah infeksi pada sariawan, menyegarkan mulut dan menghilangkan bau mulut.

Salah satu produk terbaru Enkasari adalah Enkasari Mouthwash Herbalcare Protection. Produk perawatan gigi dan mulut ini didistribusikan oleh PT Kimia Farma (Persero) Tbk.



Sumber: Suara Pembaruan