Tampil 10 Pemain, Milan Hidupkan Peluang ke Liga Champions

Tampil 10 Pemain, Milan Hidupkan Peluang ke Liga Champions
Gelandang Milan Franck Kessie (kiri) merayakan kemenangan bersama Jose Mauri saat bertanding melawan Bologna, Senin, 6 Mei 2019. ( Foto: AC Milan Twitter )
Jaja Suteja / JAS Selasa, 7 Mei 2019 | 05:29 WIB

Milan, Beritasatu.com - Milan kembali menghidupkan peluang lolos ke Liga Champions musim depan setelah menundukkan Bologna, 2-1, dalam pertandingan Senin (6/5/2019) atau Selasa dini hari WIB. Milan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74 setelah Lucas Paqueta diganjar kartu merah.

Berkat kemenangan ini, Milan kini mengoleksi 59 poin dan bertengger di posisi kelima. Mereka berselisih tiga poin dengan penghuni urutan keempat Atalanta, dengan menyisakan tiga pertandingan.

Ini berarti mereka masih berpeluang menggeser tim yang berada satu tingkat di atasnya itu dan bertarung di Liga Champions musim depan. 

Pertandingan ini sempat diwarnai pertengkaran antara pelatih Milan, Gennaro Gattuso, dengan pemainnya sendiri Tiemoue Bakayoko. Insiden dipicu perintah Gennaro yang memerintahkan gelandang asal Prancis itu untuk menggantikan Lucas Biglia yang cedera.

Namun pemain pinjaman dari Chelsea itu terlihat belum siap. Gattuso pun segera menghampiri Bakayoko yang kemudian mengeluarkan kata kasar kepada Gattuso. Pelatih yang pernah bermain untuk Milan dan Rangers ini kemudian tak jadi memasukkan Bakayoko dan mengganti Bigla dengan Jose Mauri.

Milan membuka kemenangan melalui gol yang dilesakkan Suso pada menit ke-37. Pemain asal Spanyol ini menjebol gawang Bologna setelah mendapat umpan dari Jose Mauri.

Tim asuhan Gennaro Gattuso ini memperbesar keunggulan melalui aksi Fabio Borini. Mantan penyerang Liverpool ini melesakkan bola ke gawang Lukasz Skorupski pada menit ke-67.

Bologna sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-72 melalui aksi Mattia Destro. Dua menit kemudian, Milan harus kehilangan Paqueta yang diusir ke luar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua. 

Di pengujung laga, wasit Marco Di Bello juga mengusir pemain Bologna, Nicola Sansone, setelah mendapat kartu kuning kedua. Dia juga memberi kartu merah kepada pemain Bologna lainnya, Mitchell Dijks, sesaat setelah pertandingan usai. 



Sumber: Football Italia