Ana Sopia, Window Shopping Penghilang Kebosanan

Ana Sopia, Window Shopping Penghilang Kebosanan
ANA SOPIA, Country Manager Netapp Indonesia. (Sumber: Investor Daily/IST)
Happy Amanda Amalia / GOR Senin, 2 Juli 2018 | 23:01 WIB

Memikul tanggung jawab untuk memimpin, mengawasi, dan membangun bisnis NetApp di Indonesia bukan hal yang mudah bagi Ana Sopia. Meski demikian, ibu satu anak ini mengaku senang bekerja di NetApp. Itu karena dirinya diberi kebebasan untuk berimprovisasi dalam menjalankan tugas-tugas perusahaan.

Untuk mengusir kejenuhan yang terkadang datang menyergap, Ana punya sejumlah kiat.

“Saat bosan di kantor, saya nggak perlu bekerja di kantor, bisa kerja dari rumah, dari mal, dari mana saja, yang penting saya men-deliver tanggung jawab. Kalau masih merasa boring, saya window shopping,” ujarnya.

Menurut Ana, kapan rasa bosan akan datang tidak bisa diprediksi. Tapi ketika rasa bosan itu datang, dia hanya membutuhkan waktu dua atau tiga jam untuk tidak melakukan apa-apa. Bagi Ana Sopia, dalam setiap pekerjaan terkadang muncul masalah. Jika dipaksakan untuk terus fokus pun belum tentu ada jalan keluarnya

“Don’t think about work dengan pergi massage, ke salon. Apalagi namanya cewek kan aktivitasnya banyak. Kadang saya window shopping dengan teman atau mengajak belanja bulanan kantor hanya untuk pengalihan. Cari sesuatu yang bikin happy, atau duduk diam saja di tempat yang nyaman, makan. Pokoknya saya break saja selama beberapa jam, yang penting masih bisa dikontak kalau terjadi apa-apa,” papar dia.



Sumber: Investor Daily