Lawan Kalteng Putra, Persebaya Belum Akan Turunkan Supriadi

Lawan Kalteng Putra, Persebaya Belum Akan Turunkan Supriadi
Supriadi saat membela Tim Garuda Select. ( Foto: Garuda Select )
/ JAS Minggu, 19 Mei 2019 | 23:18 WIB

Sidoarjo, Beritasatu.com - Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memastikan belum akan memainkan eks-bintang Timnas Indonesia U-16 Supriadi saat melawan Kalteng Putra pada lanjutan pekan kedua Liga 1 musim kompetisi 2019.

"Dia belum dimasukkan dan pasti tidak akan main lawan Kalteng Putra," ujarnya ketika ditemui usai memimpin latihan Persebaya di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (19/5/2019) malam.

Pertandingan melawan Kalteng Putra digelar pada Selasa, 21 Mei 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya mulai pukul 20.30 WIB.

Meski sudah kembali dari Inggris usai bergabung dengan tim "Garuda Select", namun Supriadi sampai dua hari menjelang pertandingan belum bergabung dengan Ruben Sanadi dan kawan-kawan.

Alasan inilah yang dijadikan Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya, untuk tidak memainkan atau bahkan belum dimasukkan ke statistik line up pemain.

"Kami menunggu Supriadi bergabung dan sepertinya besok sudah datang," ucap pelatih yang mengantar PSMS Medan promosi dari Liga 2 ke Liga 1 pada musim kompetisi 2017 tersebut.

Meski belum berlatih, Djanur mengaku memiliki waktu lebih dari sepekan untuk memberikan waktu ke Supriadi beradaptasi dengan tim sebelum menjamu PSIS Semarang pada 30 Mei 2019 di Surabaya.

Persebaya memastikan merekrut Supriadi meski usianya masih 17 tahun dan telah diperkenalkan saat peluncuran tim sekaligus pemain di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (11/5) malam.

Saat sesi perkenalan pemain dan nama Supriadi disebut oleh pembawa acara di lapangan, sekitar 25.000 bonek mengelu-elukannya dan memberikan tepuk tangan meriah.

Pemain yang mengantar Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 tersebut melalui tayangan layar raksasa di stadion menyatakan kesiapannya dan bangga, karena diberi kesempatan bergabung dengan Persebaya.



Sumber: ANTARA