Perbaiki Catatan Negatif, Kapten Persib Harap Tren Berlanjut

Perbaiki Catatan Negatif, Kapten Persib Harap Tren Berlanjut
Penyerang Persipura Jayapura Boaz Salossa (kanan) bersama kapten Persib Bandung Supardi Nasir (kiri) mengejar bola dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019). ( Foto: ANTARA FOTO / M Agung Rajasa )
/ JAS Minggu, 19 Mei 2019 | 16:38 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Persib langsung mengaum di rumahnya sendiri di Stadion Si Jalak Harupat Sabtu (18/5/2019) di partai pertama Liga 1 2019. Tidak terbebani akan statistik negatif di laga pembuka, Maung Bandung menundukkan Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0.

Persib punya catatan buruk pada laga perdana di dua musim sebelumnya. Mereka tak pernah mampu memetik kemenangan. Namun kali ini mereka berhasil menghentikan catatan buruk itu. 

Gol pembuka ke gawang Persipura merupakan hasil kolektivitas para punggawa biru-biru yang dilesakkan legiun asing anyar mereka Artur Gevorkyan di pengujung babak pertama. Pemain asal Turkmenistan tersebut lalu menggandakan keunggulan menit ke-59. Gol Febri Hariyadi menit ke-67 membuat Persib semakin menjauh. Persipura pun kesulitan mengejar bahkan tak mampu mencetak gol hingga laga berakhir.

Kapten Persib Supardi mensyukuri hasil yang diraih timnya. Target yang mampu mereka realisasikan dengan baik. Persib memperbaiki catatan minor selama ini yang selalu gagal raih kemenangan di pembuka liga.

"Alhamdulillah apa yang kita cita-citakan tercapai tujuan kita kali ini. Semua pemain bekerja maksimal. Biasanya pertandingan perdana sulit dan berat tapi pemain bisa mengatasi semua," kata Supardi.

"Coach bilang statistik itu di belakang, kita pandang ke depan statistik boleh jadi acuan tapi bukan patokan. Alhamdulillah seperti tadi saya bilang apa yang kita cita-citakan tercapai dan itu yang paling penting tiga poin," imbuhnya.

Supardi berharap hasil positif ini berlanjut ke pertandingan selanjutnya. Ini bisa menjadi modal penting untuk kepercayaan diri para pemain Persib. "Mudah-mudahan ini berlanjut ke tingkat selanjutnya," harapnya.



Sumber: Liga Indonesia