Polisi Akan Tahan Pilot Lion Karena Penganiayaan

Polisi Akan Tahan Pilot Lion Karena Penganiayaan
Kombes Pol Frans Barung Mangera ( Foto: Istimewa )
Aichi Halik / AHL Rabu, 8 Mei 2019 | 16:50 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Polda Jatim akhirnya mengambil alih kasus penamparan karyawan La Lisa Hotel Surabaya, AR (28), oleh oknum pilot Lion Air, AGS (29).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, AGS akan segera diperiksa, bukan lagi sebagai saksi namun statusnya sudah naik menjadi tersangka.

"Tidak menutup kemungkinan kita akan lakukan penahanan karena ini adalah pasal penganiayaan," kata Barung di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Rabu (8/5/2019).

Menurut Barung, Polda Jatim mengambil alih kasus ini karena sudah menjadi perhatian publik.

"Kemudian agar supaya equality before law kepada siapa saja bisa ditegakkan. Pimpinan Polda Jatim sudah setuju bahwa kasus ini diambil oleh Polda Jatim," lanjut Barung.

Sebelumnya, sebuah video viral mempertontonkan seorang pilot Lion Air AGS (29) melakukan penamparan sebanyak empat kali pada petugas hotel La Lisa Surabaya, AR (29). Usai kejadian, AR mengalami lebam hingga sempat trauma.

Kemuadian AR melaporkan insiden tersebut ke Polrestabes Surabaya pada 3 Mei 2019. Polrestabes Surabaya lalu melakukan pemeriksaan kepada lima saksi di TKP, sebelum kasus ini diambil alih Polda Jatim.



Sumber: BeritaSatu TV