Alasan Nana Mirdad Menyukai Madu Manuka

Alasan Nana Mirdad Menyukai Madu Manuka
Nana Mirdad rutin mengonsumsi madu manuka untuk menjaga kesehatan. ( Foto: Istimewa )
Mardiana Makmun / MAR Rabu, 10 Oktober 2018 | 21:00 WIB

Jakarta – Pemain sinetron Nana Mirdad menyukai hal-hal yang berasal dari bahan-bahan alami. Salah satunya adalah madu. Hasil sekresi lebah itu selalu rutin ia dan keluarganya konsumsi untuk menjaga kesehatan.

“Saya rutin minum madu setiap hari. Selain itu juga dicampur dengan bahan lain sebagai pengganti gula, misal dicampur dengan teh, yogurt, atau untuk pemanis saat saya membut cookies,” ungkap Nana ditemui Investor Daily di sela peluncuran madu manuka Manuka Health New Zealand di Jakarta, Rabu (10/10).

Selain dikonsumsi, Nana juga menggunakan madu untuk perawatan kecantikan kulitnya. “Saya bikin masker dari madu. Kalau muka ada jerawat, saya oleskan saja dengan madu. Jerawat cepat kempisnya,” cerita puteri sulung Jamal Mirdad dan Lidya Kandou itu.

Saat anak-anaknya sakit, seperti flu, batuk, atau badan panas karena kecapaian, Nana tak buru-buru mengobatinya dengan obat kimia. “Saya kasih minum air hangat dan madu lebih dulu. Biasanya kalau sakit ringan, anak-anak sehat kembali berkat madu,” kata Nana yang kini tinggal di Bali.

Tak sembarang madu, rupanya Nana memilih madu yang dihasilkan oleh lebah yang mengonsumsi nektar dari bunga pohon manuka. Pohon manuka tumbuh liar di wilayah New Zealand. “Kakak ipar yang mengenalkan madu manuka. Ternyata kandungan antibakterinya sangat tinggi sehingga bagus untuk mengobati jerawat dan melawan bakteri jahat penyebab tubuh mudah jatuh sakit,” jelas Nana.

Roy Alexander Sparringa, komisaris PT.Vita Shopindo, distributor Manuka Health New Zealand mengatakan, kandungan bahan antibakter atau MGO (methyl glyoxal) madu manuka sangat tinggi dibanding madu lainnya. “Kandungan MGO madu manuka mencapai 400 mg/kg. Kandungan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan hingga menghambat bakteri penyebab tukak lambung, reflux, dan gastitris. Menghambat bakteri penyebab plak gigi hingga mengurangi peradangan kulit dan melembabkan kulit. Ini tentu dapat mengurangi penggunaan antibiotik yang saat ini sudah tidak bijak,” jelas Roy Sparringa.

Cameron Bower, general manager Asia Manuka Health New Zealand mengatakan, dipilihnya madu manuka sebagai produk unggulan tak lepas dari penelitian kuat yang dilakukan perusahaannya. “Pohon manuka memiliki sejarah panjang sebagai tanaman obat yang digunakan oleh suku Maori Selandia Baru. Dan ternyata madu yang dihasilkan oleh lebah pemakan bunga manuka juga memiliki kandungan MGO sangat tinggi sehingga baik bagi kesehatan tubuh kita,” kata Cameron.



Sumber: Investor Daily