Film Jepang "Mayonaka no Kodomo" Gandeng Aktor dan Musisi Indonesia

Film Jepang
Sebuah rumah produksi asal Jepang, Uk Co Ltd berencana akan menggarap sebuah film baru berjudul 'Mayonaka No Kodomo' (Anak-Anak Tengah Malam). ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Rabu, 11 Juli 2018 | 01:57 WIB

Jakarta - Sebuah rumah produksi asal Jepang, Uk Co Ltd berencana menggarap sebuah film baru berjudul "Mayonaka No Kodomo"(Anak-Anak Tengah Malam). Uniknya, film yang akan di produseri oleh Keita Kuroe dan Shogo Sakuramoto, Keita Kuroe dan Shogo Sakuramoto akan menggandeng pemain dan bintang film asal Indonesia.

"Jadi film Mayonaka No Kodomo atau Anak-Anak Tengah Malam ini merupakan film yang akan diproduksi di Jepang. Film ini berasal dari kisah nyata yang diangkat dalam buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh Tsuji Hitonari. Salah satu pemerannya adalah artis Indonesia dan kami juga akan menggaet seorang penyanyi wanita asal Indonesia untuk menyanyikan soundtrack fiml," ujar  Keita Kuroe saat menggelar jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/7).

Menurutnya ini adalah bentuk kerja sama kami sebagai sineas Jepang dengan sineas-sineas Indonesia. "Kita ingin film yang kami produksi ini bisa juga masuk ke Indonesia lantaran persamaan kultur budaya dan kondisi masyarakat antara di Jepang dan di Indonesia," jelas Keita.

Ditambahkan Kieta, film ini rencananya akan di produksi di Jepang dengan menggunakan lokasi di kota Hakata-Nakasu. Dimana kota tersebut adalah kota yang menjadi daerah hiburan di Jepang dan juga banyak dihuni oleh para pendatang dari berbagai negara salah satunya Indonesia.

Film ini mengungkap kisah nyata tentang sisi gelap dalam kehidupan sosial di Jepang, khususnya Kota Hakata-Nakasu. Banyak anak-anak yang kurang mendapat perhatian dari orangtua, hingga harus berjuang sendiri melawan kejamnya kota.

"Film ini akan kami produksi tahun 2019 mendatang dan akan mulai dirilis pada tahun 2020 dimana dit ahun itu akan ada festival Gion yang merupakan festival budaya besar di Jepang, serta perhelatan olahraga terbesar di dunia bertajuk Olimpiade yang akan di selenggarakan di Jepang. Dengan film ini, kami berharap akan bisa membuat Jepang lebih dikenal lagi di dunia. Termasuk membawa aktor-aktornya menjadi aktor dunia," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com