Jokowi Menitipkan TKI dan Anaknya ke Pemerintah Malaysia

Jokowi Menitipkan TKI dan Anaknya ke Pemerintah Malaysia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Deputi Perdana Menteri (PM) Malaysia, Wan Azizah Wan Ismail, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/10). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Selasa, 9 Oktober 2018 | 15:27 WIB

Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Deputi Perdana Menteri (PM) Malaysia, Wan Azizah Wan Ismail, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/10).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, dalam pertemuan itu Presiden Jokowi tidak lupa menitipkan para tenaga kerja asal Indonesia (TKI) yang ada di Malaysia kepada Wan Azizah.

"Presiden selalu menitipkan warga negara Indonesia yang tinggal dan bekerja di Malaysia dalam diskusi tadi," kata Retno usai mendampingi Jokowi dalam pertemuan dengan Wan Azizah.

Retno menambahkan, pemerintah juga membahas persoalan pendidikan bagi anak-anak TKI yang ada di Sabah dan Sarawak. Pasalnya di dua wilayah itu, jumlah anak-anak yang berkebangsaan Indonesia cukup banyak.

"Kita sudah memiliki community learning center (CLC), tetapi untuk Semenanjung belum ada. Oleh karena itu, Indonesia meminta agar community learning center juga dapat dibentuk atau ada di Semenanjung karena jumlah anak Indonesia yang tinggal di sana cukup banyak," ujar Retno.

Menurutnya, kunjungan kehormatan Wan Azizah Wan Ismail ke Istana Bogor dilakukan untuk memperkenalkan jabatannya sebagai Deputi Perdana Menteri Malaysia.

Retno memaparkan, istri dari Anwar Ibrahim itu juga ingin Malaysia dan Indonesia lebih mengintensifkan komunikasi antara kedua kepala negara yakni Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

"Karena dengan komunikasi yang baik, jika terjadi masalah, maka akan lebih mudah menyelesaikan masalah di antara dua negara bertetangga tersebut," kata Retno.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE