Vidi Aldiano Andalkan Media Sosial untuk Raup Uang

Vidi Aldiano.
Chairil Fikri / AB Kamis, 11 Januari 2018 WIB

Jakarta - Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat musisi Vidi Aldiano berpikir keras untuk bisa menghasilkan uang dari karya-karya yang diciptakannya. Belakangan konten media sosial (medsos) pun dijadikan media yang bagus untuk memasarkan produknya untuk menghasilkan uang.

Hal itu yang diungkapkan Vidi Aldiano saat menggelar jumpa pers terkait pelucurkan aplisakasi Krowd di kawasan Cikini, Jakarta Rabu (10/1).

"Buat gue banyaknya aplikasi media sosial, seperti Youtube dan sebagainya itu cukup membantu gue untuk menunjukkan karya yang gue bikin buat penggemarku dengan cepat. Tak hanya itu, Youtube dan aplikasi sejenisnya itu juga bisa gue manfaaatkan untuk sumber pencarian baru, karena semakin banyak yang menonton karya gue, maka semakin banyak juga penghasilan gue dari Youtube," kata Vidi.

Meski tak mau menyebutkan jumlah nominal yang didapat dari konten video yang disebar melalui Youtube dan aplikasi sejenis, pria kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990 itu mengaku kehadiran media sosial mampu membantunya menyiarkan karya yang dihasilkannya agar dinikmati oleh penggemar.

"Yang pasti aplikasi Youtube dan sejenisnya itu membantu promosi gue. Selain itu gue juga bisa memperoleh penghasilan yang lumayan dari situ. Gue juga bisa langsung lihat komentar para pengunjung yang ngeliat video yang gue lempar. Dari situ gue juga bisa mengolah dan menganalisis keinginan penggemar-penggemar aku," ujar Vidi.

Dengan Youtube dan aplikasi sejenis, lanjutnya, masyarakat dan orang yang selama ini menganggap hanya Jakarta sebagai lahan mencari duit karena bisa berkarya, kini dengan teknologi mereka bisa berkarya dari mana pun.

"Cukup banyak artis dan penyanyi yang lahir lewat aplikasi Youtube dan sejenisnya. Namun, kita juga harus bijak menggunakan teknologi agar enggak disalahgunakan dan menjadi sumber perpecahan," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com