Kamera 32 MP Samsung Galaxy A70 Dukung Rekaman UHD 4K

Kamera 32 MP Samsung Galaxy A70 Dukung Rekaman UHD 4K
Tangkapan rekaman video 4K pada Samsung Galaxy A70. ( Foto: Suara Pembaruan / Unggul Wirawan )
Unggul Wirawan / WIR Jumat, 17 Mei 2019 | 09:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Samsung Galaxy A70 menjadi gawai teranyar yang ditawarkan Samsung Electronics Indonesia pada Mei 2019. Dilengkapi tiga kamera belakang, termasuk satu kamera utama beresolusi 32 MP, ponsel Android 9.0 Pie ini sanggup merekam gambar berkualitas UHD 4K.

Dengan dukungan prosesor Octacore (dual 2.0 Ghz+Hexa 1.7 Ghz) Qualcomm SDM Snapdragon 675, Galaxy A70 menjanjikan pengalaman live yang makin bertenaga. Tiga kamera belakang ponsel berlayar Super Amoled 6,7 inci FHD ini telah mengalami peningkatan kualitas. Para pengguna bisa membuat konten live yang lebih real dan memberi efek dramatis pada hasil rekaman.

“Untuk memberikan pengalaman live yang lebih powerful, Galaxy A70 dirancang dengan fitur canggih yang mampu meningkatkan interaksi secara spontan, kolaboratif, serta real. Perangkat ini sudah didukung fitur canggih tiga kamera, yang terdiri dari kamera utama beresolusi 32MP, lensa Ultra-Wide 8MP, dan Depth Lens, baterai 4.500mAh,” kata Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, di Jakarta, baru-baru ini.

Denny menjelaskan, dukungan prosesor Snapdragonn 675 akan membuat pengambilan gambar yang lebih powerful, cepat, dan mulus. Prosesor ini juga meningkatkan konfigurasi tiga kamera utama dengan dukungan teknologi image signal processor spectra 250L untuk pemrosesan 14 bit.

Galaxy A70 ini juga dilengkapi dengan mode Super Slow-mo yang mampu merekam video selama 8 detik pada 480fps pada resolusi HD. Perangkat ini pun sanggup merekam video gerakan lambat normal juga pada 240fps. Untuk bidikan yang kreatif, pengguna tetap membutuhkan cahaya yang cukup untuk hasil berkualitas.

Khusus rekaman video 4K pada 30fps, pengguna bisa memilih kamera depan atau belakang dan menjadikannya alat pemotretan yang cukup berguna. Meskipun mencapai resolusi 4K pada 30fps, Galaxy A70 tidak memiliki fitur stabilisasi. Pengguna mungkin harus menggunakan perangkat tambahan agar tampilan visual lebih stabil.

Rentang dinamis dalam video yang direkam cukup maksimal, tapi pengguna mungkin kehilangan sejumlah detail dalam kondisi cahaya yang lebih gelap. Kamera membutuhkan banyak waktu untuk mengejar ketinggalan kunci otofokus saat perubahan adegan.

Slow Motion

Teknologi ini menangkap konten visual secara lebih dinamis, bahkan 480fs untuk pengambilan gambar slow motion HD. Galaxy A70 juga dibekali ultra Wide Camera dan Depth dengan rentang zoom hingga 5x dan bokeh, baik pada kamera depan maupun belakang.

“Lenda Ultra Wide 8MP kini juga dapat digunakan pada mode video agar pengguna tidak perlu khawatir lagi ada momen yang terlewatkan. Sementara Lensa Depth akan membantu pengguna untuk menyesuaikan kedalaman fokus sebelum atau sesudah mengambil gambar,” tambahnya.

Galaxy A70 memiliki 3 slot untuk dua SIM card (dual stand by) berukuran nano, dan satu kartu penyimpanan micro SD yang bisa ditambah hingga 512 GB. Namun ponsel Infinity U Display seharga Rp 5,79 juta ini sudah memiliki kapasitas penyimpanan internal hingga 128 GB yang dibarengi RAM sebesar 6GB. Galaxy A70 memiliki daya baterai 4.500 mAh dengan Super Fast charging 25 W.

“Pengguna Galaxy A70 dapat merasakan pengalaman gaming yang lebih cepat dan lancar hingga 90% tanpa gangguan. Dukungan itu juga berasal dari Kryo 460 CPU dan Adreno 612 GPU yang mendukung tampilan gambar yang menakjubkan serta rendering grafik yang cepat dan tenaga yang besar,” tambah Senior Manager Business Development Qualcomm, Dominikus Susanto.



Sumber: Suara Pembaruan