Mavic 2 Pro, Drone Pertama dengan Kamera Hasselblad

Mavic 2 Pro, Drone Pertama dengan Kamera Hasselblad
Mavic 2 Pro. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / YUD Jumat, 12 Oktober 2018 | 17:11 WIB

Jakarta - Perkembangan industri drone di Indonesia saat ini semakin pesat, dari yang sekedar hobi fotografi hingga menjadi perangkat yang relevan untuk mendukung bisnis.

Salah satu produsen drone, DJI, baru-baru ini juga merilis drone kamera terbaru dengan dua model tambahan untuk seri Mavic, salah satunya Mavic 2 Pro yang memiliki keunggulan dari sisi kamera dan juga safety.

"Mavic 2 Pro merupakan drone pertama di dunia dengan kamera Hasselblad yang terintegrasi, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan sangat baik dengan kinerja cahaya dan warna yang unggul," kata User Experience Erajaya sebagai distributor resmi DJI di Indonesia, Benedictus Wijiadi, di Jakarta, Jumat (12/10).

Dipaparkan Benedictus, dengan sensor CMOS 1 inci yang dilengkapi profil warna Dlog-M 10-bit, kamera Mavic 2 Pro mampu menangkap empat kali lebih banyak tingkat warna per saluran dibandingkan dengan Mavic Pro untuk memberikan fleksibilitas maksimum untuk mengedit foto dan video.

Mavic 2 Pro juga dapat menangkap bidikan gambar 20 megapiksel dengan akurasi warna paling tinggi menggunakan Hasselblad Natural Color Solution (HNCS) teknologi Hasselblad, sementara bukaan diafragma kamera yang dapat disesuaikan dari f/2.8-f/11 memberikan kontrol yang lebih baik di berbagai kondisi pencahayaan.

Dengan dukungan HDR 4K 10-bit, Mavic 2 Pro dapat dihubungkan dengan TV 4K dengan HLG dan akan memutar kembali rekaman dengan komposisi warna yang tepat.

"Mavic 2 Pro juga memiliki dua kamera untuk vision sensor di bagian depan, ada juga di bagian belakang, bawah, serta sisi kiri dan kanan. Sementara bagian atasnya memakai infrared. Ini semua bisa membantu mendeteksi rintangan secara otomatis dan mencegah tabrakan," papar Benedictus.

Harga retail Mavic 2 Pro di Indonesia, termasuk aircraft, remote, baterai, dan dua pasang baling-baling ditambah dengan satu pasang baling-baling cadangan adalah Rp 26.499.000.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE