×

    Perjuangan gigih pemerintah selama 3,5 tahun terakhir untuk menguasai tambang Grasberg di Papua mulai mendekati titik akhir. Pemerintah akan menguasai 51% saham PT Freeport Indonesia melalui BUMN tambang Inalum, dalam kesepakatan yang diteken 12 Juli 2018


MK Cegah Kesewenangan DPR

UU MD3 memuat sejumlah pasal yang kontroversial dan dinilai akan membuat DPR menjadi lembaga yang eksklusif dengan kewenangan berlebih. Salah satunya wewenang memanggil paksa dengan dibantu polisi. MK akhirnya menganulir pasal-pasal tersebut.


Nasdem Melejit di Pilgub 2018

Nasdem secara tak terduga bisa menang di sedikitnya 10 provinsi dalam 17 pemilihan gubernur yang digelar serentak Rabu (27/6). Menurut hitung cepat berbagai lembaga survei, partai-partai besar seperti PDIP dan Gerindra tidak ada setengahnya dari hasil yan


    Kepala daerah baru akan dipilih di 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten. Pertarungan melibatkan 520 pasangan calon termasuk 55 pasangan pemilihan gubernur, 344 pasangan pemilihan bupati, dan 121 pasangan pemilihan wali kota. Sembilan dari mereka menjad


Benarkah Kewenangan KPK Dilucuti?

Pembahasan RUU KUHP memicu polemik nasional karena dikhawatirkan bisa melemahkan kinerja KPK. Pemerintah dan DPR meyakinkan tidak ada maksud ke sana, tetapi kekhawatiran tetap nyata terasa di internal KPK.


Teroris Kalah Perang

Sejumlah negara bergabung untuk memerangi kelompok teroris. Koalisi Kontra-NIIS atau Koalisi Kontra-Daesh menggempur kelompok teroris hingga meninggalkan markasnya di Suriah dan Irak.


    Hingga saat ini Pemerintah Indonesia gagal mengendalikan konsumsi rokok. Kenaikan cukai rokok setinggi-tingginya dipercaya mampu menurunkan konsumsi rokok, sekaligus dapat menambah penerimaan negara.


Wajah Baru Teroris

Rentetan ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo dua hari kemarin menunjukkan banyak hal baru yang belum pernah terjadi sebelumnya di Indonesia.


Keluarga Teroris

Enam anggota keluarga menyerang tiga gereja di Surabaya dengan bom mobil, bom sabuk, dan bom sepeda motor. Hari yang sama di Sidoarjo, ledakan terjadi di rusun yang ditempati satu keluarga diduga teroris juga.