Heboh, Penampakan Gelas Kopi di Game of Thrones

Heboh, Penampakan Gelas Kopi di Game of Thrones
Penampakan gelas kopi dalam Game of Thrones. ( Foto: Istimewa )
Heru Andriyanto / HA Selasa, 7 Mei 2019 | 19:17 WIB

Beritasatu.com - Para penggemar serial televisi HBO "Game of Thrones" (GOT) melihat penampakan yang sangat tidak lazim -- gelas kopi modern dari styrofoam -- dalam episode yang tayang Minggu (5/5) malam.

Penampakan itu segera membuat heboh jagat siber di media sosial.

Dalam adegan episode keempat, season 8, berjudul "The Last of the Starks," ketika para pemeran sedang berkumpul makan bersama di Winterfell setelah perang yang memakan banyak korban, kamera menangkap gelas kopi tak jauh dari tokoh Daenerys Targaryen. Adegan itu terekam pada 17 menit 40 detik.

Direktur seni GOT Hauke Richter mengatakan gelas itu bukan dari Starbucks, tetapi kedai kopi setempat di Irlandia Utara, lokasi syuting film. Richter menambahkan penampakan itu jelas sebuah kecelakaan.

"Kami biasanya sangat cermat untuk mencegah hal seperti ini terjadi. Syuting sangat berat dan sulit, dan kemungkinan setelah pengambilan gambar yang melelahkan di episode ketiga, kru yang kelelahan tidak melihatnya," kata Richter.

HBO juga merilis pernyataan terkait skandal ini, dengan nada setengah bergurau.

"(Kopi) latte yang muncul dalam episode tersebut adalah sebuah kesalahan. Daenerys sebenarnya memesan teh herbal."

Para pengguna Twitter tampaknya masih belum terima dan tetap menyerang sutradara film, karena pembuatannya memakan dana jutaan dolar dan butuh dua tahun sebelum akhirnya tayang di layar kaca.

"Anda bilang mereka butuh dua tahun untuk merangkai sebuah film dan mereka tidak melihat gelas Starbucks sialan itu di Winterfell??!?!" tulis sebuah akun.

"Bayangkan HBO menghabiskan jutaan dolar di setiap episode dan dikacaukan hanya oleh secangkir kopi," tulis yang lainnya.

"Sobat, itu bukan Starbucks, tapi dari gerai kopi Winterfell bernama "Dire cup" #GameofThrones," yang lain menengahi.

Bahkan Starbucks ikut nimbrung dalam keriuhan ini.

"Jujur saja, kami kaget dia (Targaryen) tidak memesan Dragon Drink," tulis Starbucks di akun Twitter.

Pemilik jaringan gerai kopi global itu meluncurkan Dragon Drink belum lama ini, yang disebutnya sebagai minuman tropis dengan campuran mangga manis, buah naga, dan santan kelapa.

Setelah itu, Starbucks juga menulis di Twitter kalau Dragon Drink tersedia di AS, Kanada, dan "Utara" -- wilayah yang merujuk Winterfell dan setelahnya.



Sumber: CBS News