Fasilitas Baru Lengkapi Holland Village Manado

Fasilitas Baru Lengkapi Holland Village Manado
Holland Village Manado. ( Foto: Dok. HVM )
/ FER Selasa, 3 Juli 2018 | 17:15 WIB

Manado - Lippo Group menargetkan membuka fasilitas umum (Fasum) di Kawasan Perumahan Holland Village Manado (HVM) pada semester kedua tahun ini.

"Dalam waktu dekat ini, fasilitas baru lainnya yang akan dibuka di HVM adalah Maxxcoffee dan minimart untuk kenyamanan para penghuni," kata Regional Head Lippo Group, Diana Kawatu, di Manado, Selasa (3/7).

Diana mengatakan, saat ini penghuni HVM sudah cukup banyak, sehingga fasum akan mulai dibangun. Sebelumnya, sudah ada sekolah Dian Harapan, dan pusat belanja dan kuliner. Kemudian, akan menyusul pembangunan rumah sakit dan mal.

"Semua ini kami lakukan guna memenuhi kebutuhan penghuni kawasan, dan masyarakat umum lainnya," jelasnya.

Diana menjelaskan, Lippo Group akan terus memberikan yang terbaik, dan membangun kota baru di kawasan HVM, sebagai proyek perumahan terintegrasi di daerah Kairagi Manado yang menjanjikan suatu hunian menengah ke atas yang lengkap dengan fasilitas pendidikan, kesehatan, dan gaya hidup.

Sesuai perencanaan pembangunan sejak awal, HVM didesain menjadi suatu komunitas hunian yang dilengkapi berbagai fasilitas pendidikan, kesehatan dan pusat komersial, ritel serta hiburan yang berkualitas.

Fasilitas pendidikan Sekolah Dian Harapan (SDH) yang dibuka sejak 3 Agustus 2016 lalu, telah memiliki 530 siswa. Pada tahun ajaran yang dimulai pada Juli 2018 ini, sekolah tersebut diperkirakan menerima siswa baru hingga berjumlah 720 siswa dan akan terus ditambah kapasitasnya agar dapat menampung 1.200 siswa.

Sekolah Dian Harapan telah menjadi icon kota Manado sebagai sekolah favorit, berkualitas, mengutamakan karakter dan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Hal ini dimaksudkan untuk menunjang program pendidikan bangsa dalam menghasilkan manusia Indonesia yang berkualitas.



Sumber: ANTARA