Drone Mavic 2 Zoom Punya Kemampuan Zoom Optis

Drone Mavic 2 Zoom Punya Kemampuan Zoom Optis
Mavic 2 Pro (kiri) dan Mavic 2 Zoom (kanan). ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / YUD Jumat, 12 Oktober 2018 | 18:50 WIB

Jakarta - DJI telah merilis drone kamera terbaru dengan dua model tambahan untuk seri Mavic, yaitu Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom. Bila Mavic 2 Pro merupakan drone pertama di dunia dengan kamera Hasselblad yang terintegrasi, Mavic 2 Zoom memiliki kelebihan sebagai drone lipat pertama di dunia dengan kemampuan optical zoom.

"Mavic 2 merupakan drone kamera DJI paling canggih dengan desain lipat yang memiliki keunggulan dari sisi kamera dan juga safety," kata User Experience Erajaya Benedictus Wijiadi, di Jakarta, Jumat (12/10).

Diperkuat oleh sensor CMOS 1/2.3-inci, Benedictus memaparkan Mavic 2 Zoom adalah drone konsumen lipat pertama DJI dengan zoom yang memberikan perspektif dinamis untuk menjadikan hasil penceritaan yang lebih kreatif. Dengan Mavic 2 Zoom, penggunanya bisa lebih dekat dengan subjek dengan menggabungkan dua kali optical zoom (24-48mm) dengan dua kali digital zoom untuk mensimulasikan lensa telefoto 96mm yang mampu menangkap gambar dalam resolusi HD penuh.

Fitur terbaru yang hanya ada dii Mavic 2 Zoom, Dolly Zoom Quickshot, mampu menciptakan perspektif melengkung dengan memperbesar gambar secara otomatis saat terbang menjauh dari subjeknya, menjaga subjek dengan ukuran yang tetap saat latar belakang diperlihatkan. Sebelumnya, teknologi ini hanya bisa dinikmati oleh para pembuat film profesional.

Dibandingkan Mavic 2 Pro yang dijual Rp 26.499.000, Mavic 2 Zoom ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Harga ritel Mavic 2 Zoom, termasuk aircraft, remote, baterai, dan dua pasang baling-baling ditambah dengan satu pasang baling-baling cadangan Rp 21.999.000.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE