Didemo FPI, Ini Tanggapan Resmi Facebook

Facebook.
Herman / YUD Jumat, 12 Januari 2018 WIB

Jakarta - Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Aliansi Tolak Kezholiman Facebook, termasuk di dalamnya Front Pembela Islam (FPI) dan alumni Aksi 212, Jumat (12/1) siang tadi melakukan aksi di depan kantor Facebook yang berada di Gedung Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Mereka memprotes langkah Facebook yang telah melakukan pemblokiran terhadap sejumlah akun tokoh dan ormas Islam.

Mengomentari protes yang dilayangkan ormas tersebut, juru bicara Facebook mengatakan bahwa Facebook memang sangat tegas dalam menindak konten-konten maupun akun yang telah melanggar Standar Komunitas yang telah ditetapkan.

"Kami ingin agar semua orang yang menggunakan Facebook merasa aman dan nyaman saat mereka berbagi cerita maupun berhubungan dengan teman dan keluarganya. Kami terbuka apabila Facebook digunakan untuk berdiskusi mengenai beragam topik dan gagasan serta meningkatkan kesadaran akan isu yang penting bagi masyarakat. Namun, kami akan menghapus konten yang melanggar Standar Komunitas yang telah ditetapkan," kata juru bicara Facebook melalui keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Jumat (12/1).

Juru bicara Facebook menambahkan, standar Komunitas Facebook dibuat untuk mencegah adanya organisasi atau individu yang menyerukan ujaran kebencian, atau kekerasan terhadap pihak lain yang memiliki pandangan berbeda dengan mereka.



Sumber: BeritaSatu.com