Fokus Facebook di 2018: Mendekatkan Keluarga dan Teman

Mark Zuckerberg.
Faisal Maliki Baskoro / FMB Jumat, 12 Januari 2018 WIB

California - Mulai tahun ini, Facebook akan lebih memfokuskan news feed para penggunanya ke konten yang berasal dari keluarga dan teman dibandingkan konten sponsor berbayar (iklan).

CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam keterangannya mengatakan bahwa Facebook dibangun untuk menyatukan dan mendekatkan orang-orang yang berarti di kehidupan kita.

"Oleh karena itu, kami selalu menempatkan keuarga dan teman-teman di pusat pengalaman menggunakan Facebook. Riset juga menunjukkan bahwa memperkuat hubungan dengan orang-orang terdekat bisa meningkatkan kebahagiaan kita," kata Zuckerberg hari ini.

"Seiring dengan perubahan ini, ke depannya Anda akan melihat konten bisnis, komersial dan media berkurang. Konten publik yang akan Anda lihat didorong untuk meningkatkan interaksi yang bermakna antarsesama," lanjutnya.

Facebook saat ini memiliki sekitar 2 miliar pengguna. Pendapatan Facebook juga terus meningkat menjadi US$ 34 miliar tahun lalu. Tetapi, belakangan ini Facebook dikritik karena menjadi medium penyebaran konten hoax.

"Kami ingin mendekatkan keluarga dan teman. Kami ingin supaya waktu yang Anda habiskan di Facebook tidak sia-sia," tutup Zuckerberg.



Sumber: BeritaSatu.com