Vincent Kompany dan Man City Resmi Berpisah

Vincent Kompany dan Man City Resmi Berpisah
Vincent Kompany. ( Foto: AFP )
/ ZTM Minggu, 19 Mei 2019 | 18:22 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Vincent Kompany memutuskan untuk meninggalkan Manchester City. Pemain asal Belgia itu telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk The Citizens saat melawan Watford di final Piala FA.

Kompany telah 11 tahun berseragam biru langit. Ia memenangkan empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA, empat Piala Liga dan dua Community Shields. Secara keseluruhan, Kompany bermain 360 kali dan mencetak 20 gol.

"Ada banyak sosok penting bagi kebangkitan Man City, tetapi bisa dibilang tidak ada yang lebih penting dibandingkan Vincent Kompany," kata salah satu petinggi City, Khaldoon Al Mubarak di situs resmi klub.

"Ia mendefinisikan esensi klub. Selama satu dekade ia telah menjadi sumber kehidupan, jiwa dan detak jantung dari skuat yang sangat berbakat."

"Saya tidak yakin ia bisa membayangkan untuk mengangkat trofi Liga Inggris empat kali selama menjadi kapten, tetapi ia akan diingat dan dipuja setiap kali periode kesuksesan City ini dibicarakan generasi mendatang."

"Kepemimpinannya, kecerdasan dan tekadnya telah melihatnya beradaptasi dengan cemerlang untuk bermain di bawah empat pelatih berbeda dan mengatasi cedera yang serius," tambah Khaldoon Al Mubarak.

"Kami berharap dapat merayakan pertandingan testimonialnya pada September sehingga kami dapat merayakan kontribusinya di City dengan baik. Ia akan selalu menjadi bagian dari keluarga City," tutup Khaldoon Al Mubarak.



Sumber: ANTARA