City Raih Treble Gelar, Guardiola Luapkan Kebanggaan

City Raih Treble Gelar, Guardiola Luapkan Kebanggaan
Pelatih Manchester City Pep Guardiola merayakan gelar juara Premier League di panggung yang berada di luar Stadion Etihad, Minggu, 12 Mei 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 19 Mei 2019 | 07:32 WIB

London, Beritasatu.com – Pelatih Pep Guardiola menyebut Manchester City sudah membuat sejarah dengan meraih treble gelar juara domestik pada musim ini. Setelah meraih gelar juara Piala Liga, City mengemas gelar di Premier League dan terakhir menjuarai Piala FA.

Gelar juara Piala FA dipastikan setelah City membantai Watford 6-0 pada final yang dimainkan di Wembley, Minggu (19/5/2019) dini hari WIB.

Satu-satunya gelar yang meleset tahun ini adalah Liga Champions. City gagal di pentas Eropa tersebut setelah dikalahkan Tottenham Hotspur di babak perempat final.

Namun tiga gelar domestik dan rekor catatan 50 kemenangan dalam satu musim yang dikemas City dinilai Guardiola jauh lebih susah dibanding meraih gelar Liga Champions.

“Ini salah satu musim terbaik saya selama menjadi pelatih. Saya tidak katakan yang terbaik, tetapi salah satunya. Untuk bisa menjadi yang pertama memenangkan treble itu berarti ada satu tim lain yang akan bisa mencapainya cepat atau lambat,” jelasnya.

“Tetapi kami yang pertama dan itu berarti konsistensi setiaphariinya selama 10 bulan.”

“Saya suka Liga Champions, tetapi ini (liga domestik) jauh lebih sulit dibanding memenangkan Liga Champions.”

Mantan pelatih Barcelona itu berharap konsistensi ini bisa dilanjutkan timnya musim depan. Dia ingin City bisa lebih baik lagi di musim depan.

“Saya berterima kasih kepada semuanya atas komitmen yang luar biasa ini. Para pemain adalah alasan atas apa yang sudah kami lakukan,” tambah Guardiola.



Sumber: Sportsmole