Nobu Bank Swasta Pertama Beroperasi di Labuan Bajo

Nobu Bank Swasta Pertama Beroperasi di Labuan Bajo
Pelayanan Bank Nobu. ( Foto: BeritaSatu Photo / Uthan A Rachim )
Lona Olavia / MPA Jumat, 12 Oktober 2018 | 07:53 WIB

 

Jakarta- PT Bank National Nobu Tbk (NOBU) menjadi bank swasta satu-satunya yang hadir melayani nasabah di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), disamping bank BUMN lainnya. Menempati area seluas 70 m2, kehadiran Bank Nobu di Siloam Hospitals Labuan Bajo ini melengkapi dua kantor cabang Nobu yang sebelumnya sudah beroperasional di Kupang, NTT.

“Selasa 9 Oktober 2018 kemarin adalah soft opening KCP Labuan Bajo yang sekaligus menandai beroperasinya secara resmi kantor Nobu Bank ke-111,” kata Branch Manager KC Kupang Christophorus D Lainama kepada SP, Kamis (11/10).

Di NTT, Bank Nobu,  jelasnya, masih melihat potensi yang besar di wilayah tersebut, baik iklim usaha secara umum, khususnya potensi di sektor pariwisata yang saat ini sedang bertumbuh dengan baik.

Dana Pihak Ketiga (DPK) Provinsi NTT tercatat tumbuh sekitar 6,46% pada periode Juni 2017–Juni 2018, menurut Data Statistik Perbankan Indonesia, OJK, kurang lebih hampir sama dengan pertumbuhan DPK Nasional pada periode yang sama yaitu sebesar 6,99%. Oleh karena itu, Nobu Bank menaruh perhatian pada potensi Indonesia Timur sehingga perseroan kembali membuka kantor disana.

Adapun dalam melakukan pembukaan jaringan kantor, Bank Nobu  dikatakan Christophorus berupaya agar dapat dilakukan dengan efisien, baik dalam hal lokasi maupun jumlah karyawan. “Nobu Bank lebih mementingkan produktivitasnya setelah kantor tersebut beroperasi,” ungkapnya.

Terkait target di Labuan Bajo, ia mengaku, dalam melakukan pembukaan jaringan, Bank Nobu telah melakukan kajian potensi yang memadai. Namun, sebagai kantor yang baru saja beroperasi, Bank Nobu  belum menargetkan pertumbuhan volume yang tinggi dan lebih pada bagaimana Bank Nobu  dapat dikenal (brand awareness) oleh masyarakat di Labuan Bajo dan dapat menyediakan layanan perbankan yang diperlukan.

“Saat ini Nobu Bank sudah memiliki dua kantor di Kota Kupang dan dengan pembukaan KCP Labuan Bajo, maka total menjadi tiga kantor di Nusa Tenggara Timur. Saat ini Nobu Bank masih fokus di ibukota provinsi dan kota terbesar kedua atau kota-kota khusus seperti Labuan Bajo. Selanjutnya Nobu Bank akan lebih fokus pada upaya peningkatan produktivitas setiap kantor yang telah beroperasi,” katanya.

Lebih lanjut, dalam menyambut pembukaan kantor Bank Nobu di Labuan Bajo, perseroan telah memiliki beberapa program-program menarik yang akan dipasarkan disana, baik program pembukaan rekening tabungan dengan hadiah khusus, maupun program tabungan berjangka dengan hadiah yang dapat dipilih nasabah. Grand Launching Bank Nobu  sendiri akan dilakukan pada 18 Oktober 2018 mendatang.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE