Teroris Bogor Didanai Kelompok JAD Bekasi

Teroris Bogor Didanai Kelompok JAD Bekasi
Sejumlah barang bukti yang diamankan dari terduga teroris Endang alias AR (51) di kediamannya Nangewer, Cibinong, Bogor, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/05/2019). ( Foto: Beritasatu.com / Vento Saudale )
Vento Saudale / BW Sabtu, 18 Mei 2019 | 21:24 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Tersangka teroris Endang alias Jenggot (51) yang ditangkap di Bogor diduga mendapat bantuan dana dari teroris jaringan JAD Bekasi, EY.

Dana digunakan Endang untuk merakit sejumlah peledak di kediamannya di Nangewer, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di lokasi penangkapan Cibinong, Sabtu (18/5/2019), mengatakan, pihak Polri sampai saat ini masih melakukan penelusuran mengenai transaksi pendanaan.

Sejauh ini EY alias Rafli diduga kuat memberi dana terhadap Endang. Rafli ditangkap pekan lalu di Bekasi. Dia mempunyai toko handphone, Wanky Cell. Dari toko inilah EY mengumpulkan uang untuk mendanai pembuatan bom.

Dari bebarapa barang bukti yang ditemukan polisi di tempat Endang, terdapat satu buku tabungan BCA yang diduga menjadi alat untuk melakukan proses transaksi. Dari situ, ditemukan transaksi yang mencurigakan. Selain itu, ditemukan pula alat-alat laboratorium, buku panduan perakitan bom, panci vakum, dan rice cooker.



Sumber: BeritaSatu.com