Setelah Ditutup untuk Asian Para Games, Area GBK Kembali Dibuka

Setelah Ditutup untuk Asian Para Games, Area GBK Kembali Dibuka
Setelah beberapa waktu Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) ditutup untuk Asian Games dan Asian Para Games, kini dibuka kembali untuk umum. ( Foto: Beritasatu Photo / Setvin Juliana )
Sevtin Juliana / WBP Minggu, 21 Oktober 2018 | 12:22 WIB

Jakarta - Setelah beberapa bulan area Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di kawasan Senayan Jakarta ditutup sementara untuk Asian Games dan Asian Para Games 2018, terhitung Minggu (21/10) kembali dibuka untuk aktivitas warga.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tampak sejumlah warga memanfaatkan area GBK sebagai tempat olahraga mulai lari pagi, badminton, skateboard, dan aktivitas lainnya.

Selain itu, digelar acara di area kompleks GBK. Salah satunya "fun run" yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). "Acara lari 'Fun Run' ini dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-80 KONI," kata Staf Sekretariat KONI Pusat, Rino Permana.

Rino mengatan tujuan diadakannya Fun Run ini untuk memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat dengan konsep Fun Run, serta mensosialisasikan KONI ke masyarakat luas.

Selain berolahraga, di luar kompleks GBK ada bazar yang makanan, minuman, tas, sepatu, aksesoris, baju, serta atribut olahraga.

Makanan yang ditawarkan bervariasi seperti sate padang, nasi goreng, ketupat sayur, ketoprak, tempe mendoan, dan masih banyak lagi.

Disamping itu, terdapat hiburan unik dari seniman jalanan yang mengalunksn lagu dengan perpaduan gitar, biola dan mini drum.

Arif, salah satu pemain biola mengatakan ia dan kelompoknya telah lama menjalani profesi sebagai pengamen. Untuk saat ini ia lebih sering mendatangi tempat-tempat sejenis car free day (CFD). Selain untuk mengais rezeki, untuk menghibur masyarakat yang berolahraga.



Sumber: BeritaSatu.com